Beri Inspirasi untuk Pemuda, Ilham Azikin Dinobatkan Sebagai Inspirator Pemuda Indonesia

  • Bagikan

PENASULSEL.COM, BATAM — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dinobatkan sebagai tokoh pemuda inspirator Indonesia. Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengakui Ilham Azikin sebagai tokoh pemuda berpengaruh di Indonesia.

KNPI memberikan award untuk Ilham Azikin dalam Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapumnas) KNPI yang digelar di Batam, Kepulauan Riau, Jumat, 28 September. Rapumnas KNPI itu dibuka oleh Kepala Staf Kepresidenan RI, Jendral purn Moeldoko.

bapenda bapenda bapenda

Dalam Rapumnas itu, Ilham Azikin disetarakan dengan tokoh inspirator lainnya. Mereka di antaranya adalah Gubernur Kaltim, Isran Noor, Hinca Ikata Putra Pandjaitan XIII, dan Williem Wandik yang sekarang menjabat sebagai Bupati Puncak, Papua.

Baca Juga:  Bantaeng Beri Perlakuan Khusus untuk Vaksinasi 1.308 Ibu Hamil

Ilham Azikin dianggap sebagai tokoh pemuda yang menginspirasi di Indonesia. Sejak kuliah dan menjadi ASN, dia diselalu mengejar ilmu hingga ke jenjang tertinggi. Meski demikian, dia tidak pernah meninggalkan jati diri sebagai pemuda Indonesia. Ilham Azikin banyak bergabung dalam organisasi kepemudaan. Di setiap organisasi yang dia pimpin, selalu berjalan sukses. Hal ini yang mengantarkannya sebagai Bupati Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin mengaku berterimakasih kepada KNPI. Mantan ketua KNPI Sulsel ini, mengenang banyak suka duka saat memimpin KNPI Sulsel kala itu.

Baca Juga:  Komisi IV DPR RI Sebut Limbah PT Huadi Berbahaya

“Saya adalah kader birokrat yang bersama KNPI saat masa reformasi. Banyak yang bertanya, untuk apa berorganisasi pada masa seperti ini?. Karena pada saat itu, kalau menjadi ketua KNPI, kita tidak mendapat sesuatu yang pragmatis,” kata dia.

Dia mengatakan, secara material dan pragmatis dirinya memang tidak mendapatkan apa-apa di KNPI. Tetapi menurutnya, nikmat ber KNPI itu sangat terasa saat dirinya maju di Pilkada Bantaeng.

Dia mengatakan, berkat berorganisasi di KNPI dan organisasi pemuda lainnya, ada banyak kemudahan yang didapatkan di Pilkada Bantaeng. Kemudahan itu muncul karena jejaring yang terbangun dari berorganisasi.

Baca Juga:  Ilham Azikin Habiskan Akhir Pekan Dengan Nelayan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng

Dia menambahkan, jejaring KNPI ini banyak membantunya untuk bersama dengan partai politik. Dia menyebut, di Jakarta, ada banyak pimpinan partai yang berasal dari KNPI.

“Proses ber KNPI adalah salah satu sejarah yang terbaik dalam hidup saya,” jelas dia.

Ilham Azikin merasa bangga mendapatkan award dari KNPI itu. Dia berjanji akan menjaga kehormatan KNPI dan tetap menjadi bagian dari pemuda Indonesia.

“Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami, motivasi bagi seluruh pemuda di Indonesia,” kata dia.(*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *