Pemkot Makassar Teken MoU Program Perlindungan Dan Pengasuhan Anak Dengan YSTC

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) bersama dinas sosial kota Makassar mengadakan pertemuan dengan Yayasan Sayang Tunas Cilik (YSTC). Pertemuan itu membahas perjanjian Program Perlindungan dan Pengasuhan Anak (Family firts), di ruang rapat sekda lantai 9 menara kantor Balaikota, Kamis (27/9/2018).

Direktur advokasi dan campaign YTC, Tata Sudrajat mengatakan, organisasi YSTC adalah organisasi anak independen yang berkiprah di berbagai kegiatan nasional maupun internasional.

bapenda bapenda bapenda

“Tujuan yayasan ini adalah untuk menyelamatkan nyawa anak-anak, memperjuangkan hak mereka dan membantu mengembangkan potensi anak. Merespon kemanusiaan, memfokuskan perhatian kita pada kebutuhan khusus anak-anak,” ucapnya.

Baca Juga:  Insentif Program “KOTAKU” di Makassar Diduga Disunat, Sejumlah Pekerja Bernyanyi

Pihak YSTC menggandeng kota Makassar melalui instansi terkaitnya yakni BPPPA beserta dinas Sosial yang dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama dalam jangka tiga tahun.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar dr. Hj Naisyah Asikin menyambut baik atas ditunjuknya kota Makassar oleh YSTC dalam Program Perlindungan dan Pengasuhan Anak.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan Visi Misi kota Makassar yakni sebagai kota dunia yang nyaman untuk semua, terutama bagi anak anak, yang merupakan prioritas utama pemkot Makassar khususnya mengenai perlindungan anak.

Baca Juga:  Pemkot Makassar-USAID Erat Kolaborasi Penguatan Sistem Pengaduan SP4N Lapor

“ini merupakan bentuk kerja sama yang efesiensi serta kolaborasi yang baik antara keduanya, sehingga penanganan terkait permasalah anak yang dihadapi akan dapat diketahui pokok permasalahannya dan dapat diselesaikan sedini mungkin,” jelas Naisyah.

Dalam pertemuan itu, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara Pemerintah kota Makassar dilakukan Pj Sekda Makassar dengan Yayasan Sayang Tunas Cilik. Disaksikan Kepala BPPPA Tenri Palalo dan Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Muhtar Tahir beserta perwakilan dari Polrestabes Makassar. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *