Pacu Kedisplinan, Camat Rappocini Sidak Beberapa Kelurahan di Wilayahnya

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Sulyadi Perdana Putra SG menggelar inspeksi mendadak (sidak) untuk kali pertama dalam kapasitasnya sebagai Camat Rappocini . Sidak ini, dilakukan di beberapa kelurahan wilayah kec. Rappocini. Kantor kelurahan Minasa Upa menjadi lokasi pertama yang disidaknya, Rabu (26/9/2018) pagi.

Dalam sidak itu, Sulyadi menyampaikan, lurah adalah ujung tombak pelayanan warga, seperti dalam pengurusan administrasi kependudukan, hingga surat rekomendasi untuk pengurusan kekecamatan.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

“Kami ingin memastikan pelayanan dijalankan dengan sebaik-baiknya, mulai dari yang paling sederhana, tepat waktu saat melayani. Lalu saat menerima keluhan, direspons baik dan selesai dengan tuntas,” ujarnya.

Baca Juga:  Menko Perekonomian, Airlangga Sebut Walikota Makassar Danny Pomanto Inivator Penanganan Covid

Menurut Sulyadi, lurah bukan sekedar administrator atau bawahan camat, tapi pemimpin di wilayahnya. Sebagai pemimpin, lurah dituntut menguasai situasi di tempatnya.

Selain itu, kedisiplinan dalam bekerja dan kehadiran merupakan peran penting dalam melakukan pelayanan masyarakat. Seorang lurah harus mampu memimpin kepala seksi dan staf di kelurahannya untuk dapat disiplin dalam bekerja dan disiplin dalam kehadiran sebagai seorang pemimpin kantor.

Baca Juga:  Pemkot Makassar Gelar Shalat Khusuf

Para lurah, lanjut Sulyadi, wajib mengetahui tingkat kebersihan, kemiskinan, pengangguran, pelayanan kesehatan, kualitas pendidikan, dan kesejahteraan di wilayahnya sebagai data kelurahannya.

“Seorang lurah harus mampu merespons masalah-masalah yang datang, termasuk pelayanan masyarakat, kedisiplinan kepala seksi dan staf kelurahan dalam bekerja maupun kehadirannya, antisipasi masalah-masalah kebersihan dan infrastruktur, jadi ini ujung tombak,” ujar dia.

Baca Juga:  Selamatkan Pedagang Kecil, Dewan Larang Izin Minimarket Berdekatan Kios Masyarakat

Adapun kelurahan yang disidak yaitu kelurahan Minasa Upa, kelurahan Karunrung, kelurahan Gunung Sari, kelurahan Banta- bantaeng, kelurahan Buakana, kelurahan Ballaparang.

“Dari sebelas kelurahan yang ada di kecamatan Rappocini, baru enam kelurahan yang saya sudah kunjungi hari ini yaitu Kelurahan Minasa Upa, Karunrung, Gunung Sari, Banta-bantaeng, Buakan dan Ballaparang. Sedangkan masih ada lima kelurahan yang belum saya kunjungi dan dalam waktu dekat ini saya akan kunjungi,” tutup Sulyadi. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan