Pelayanan UTD PMI Kota Makassar Menunggu Hingga 7 jam dalam Pengambilan Darah

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Unit Transfusi Darah kota Makassar yang di selenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar di anggap kewalahan dalam menangani stocking darah khusus daerah Makassar.Rabu,17/9/2018.

Terbukti saat ini kegiatan transfusi darah harus menunggu hingga 7 jam lamanya mulai dari proses donor hingga skrening darah hingga bisa di ambil itupun masih fifti-fifti dalam artian belum pasti darah tersebut bisa di ambil langsung oleh keluarga pasien.

bapenda bapenda bapenda

“Kami salah satu warga Makassar sangat menyayangkan SOP UTD kota Makassar yang begitu lama dalam prosesi transfusi darah tersebut lanjut jika memang seperti ini SOP yang ada dan masyarakat sesegera mungkin membutuhkan darah dan pelayanan begitu sulit maka bisa saja berdampak pada kematian” Ujar Pengunjung UTD PMI kota Makassar.

Baca Juga:  Penjelasan Gubernur terhadap Nota Keuangan dan Ranperda tentang Perubahan APBD TA 2018

Di samping itu kebutuhan akan transfusi darah di anggap sangatlah penting dalam menjamin kelangsungan hidup manusia tentunya pemerintah dalam artian pelaksana tugas yang di percayakan saat ini harus lebih meningkatkan kwalitas pelayanan dan kecepatan dalam menangani proses seperti ini karena ini menyangkut keselamatan sesama.(*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *