Wali Kota Danny Buka Resmi DTD III GP Ansor

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka secara resmi Diklat Terpadu Dasar (DTD) III yang digelar oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Makassar, Kamis (6/9/18) di Pesantren Faqihul Ilmi, Jalan Sabutung, Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah.

Diklat terpadu dasar ini mengangkat tema  “Satu Komando Satu Barisan, Membumikan Tradisi  Untuk Mengawal NU dan NKRI”.

bapenda bapenda bapenda

Danny dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu cara agar para peserta dapat memberikan kontribusi positif terhadap percepatan kaderisasi dan peningkatan kualitas pasukan.

Baca Juga:  Andi Sukri Sappewali Berkomitmen Jaga Pemilu Damai dan Berintegritas

Sesuai dengan standar pelatihan nasional sebagaimana yang telah didapatkan dalam pelatihan ini.

“Ditengah-tengah demokrasi yang berjalan apalagi 2019 ini kita memasuki kembali pilkada yang dimana dipenuhi dengan politik. Saya harap Ansor ini dapat mengawal jalannya demokrasi dijalan yang lurus,” ucapnya.

Selain itu, diharapkan juga para peserta yang baru direkrut senantiasa menjunjung tingga nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

Baca Juga:  Sembako Fatmawati Rusdi Mulai Dibagikan, Lurah Rappokalling Salma Turun Langsung

Sementara, Ketua PC GP Ansor Makassar, Muh. Harun menambahkan  DTD adalah gabungan Pendidikan Kader Dasar (PKD) Ansor dan Diklatsar Barisan Serba Guna (Banser).

Dengan tujuan untuk menyiapkan kader muda Ansor NU yang akan menjalankan roda organisasi kedepan.

Kata dia, Gerakan Pemuda Ansor adalah badan otonom dari ormas terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  IPMI Sidrap Cabang Dua Pitue Akan Gelar Workshop Ekonomi 5.0

“Kegiatan DTD kali ini Insha Allah akan tetap digelar sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Dari sisi internal GP ansor kegiatan ini sebagai rutinitas pengkaderan yang rutin dilakukan setiap tahun,” ungkapnya. Kegiatan ini pula diikuti oleh 60 orang peserta. (*).

bapenda banner bapenda
  • Bagikan