Plt. Camat Tamalate Turun Langsung Pantau Kondisi Lokasi Bencana Kebakaran

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Pelaksana tugas camat (Plt) Tamalate Fahyuddin Yusuf turun langsung memantau kondisi lokasi bencana kebakaran yang terjadi tadi pagi di jalan Andi. Tonro V kota Makassar, Senin (03/09/2018).

Bencana kebakaran menghaguskan 22 bangunan rumah semi permanen yang sebahagian besar terbuat dari terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Lokasi kebakaran tepat berada di perbatasan dua kelurahan yakni kelurahan Pa’baeng-Baeng, dan kelurahan Jongaya.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Dari 22 unit rumah yang terbakar, 15 unit rumah warga kelurahan Jongaya, dan 7 unit warga kelurahan Pa’baeng-Baeng, akibatnya 105 jiwa kehilangan tempat tinggal mereka.

Baca Juga:  Lewat Musrenbang, Indira Jusuf Sosialisasi Percepatan Elimininasi TB

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan tim dari Kepolisian, dan belum di ketahui penyebabnya secara pasti. Akibat kebakaran itu, kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Plt. camat Tamalate Fahyuddin Yusuf langsung menginstruksikan lurahnya untuk mendirikan posko bantuan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengadakan dapur umum, dan posko kesehatan.

Baca Juga:  Danny Pomanto Perintahkan Dinas PU Urus Biaya Kematian Satgas Drainase

“Segera dirikan posko bantuan, dan Koordinasikan dengan pihak terkait untuk mendirikan dapur umum, dan posko kesehatan,” kata Fahyuddin.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan