Tingkatkan Kualitas ASN BKPSDMD Kota Makassar Gelar Pelatihan Revolusi Mental Kepemimpinan

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar menggelar pelatihan revolusi mental membangun karakter kepemimpinan dalam melayani Masyarakat. Bertempat di Golden Tulip Hotel, Selasa (28/8/2018).

Sekrataris BKPSDMD kota Makassar
M. Basri Rahman menjelaskan, bahwa pelaksanaan pelatihan ini adalah agenda penting karena merupakan program nasional, Dimana sasarannya adalah untuk mengubah cara pandang dan pola pikir para ASN dalam kodratnya sebagai pelayan masyarakat.

bapenda bapenda bapenda

“Pelaksanaan pelatihan akan mengubah cara pandang ASN yang berkarakter membentuk jiwa pelayanan yang baik bagi masyarakat,” ucapnya saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan.

Baca Juga:  Dinkes Makassar Support Camat Tallo yang Wajibkan ASN Tes Swab

Menurut Basri berbagai program pemerintah kota Makassar seperti MTR, Smart City, penghargaan adipura, Bank Sampah, Badan usaha lorong (Bulo), penataan PK 5, lorong garden merupakan program pemerintah yang mendapat apresiasi penghargaan dari dalam maupun luar negeri tidak lepas dari dari peran serta ASN mewujudkan hal tersebut.

“Untuk mempertahankan apa yang telah kita raih tersebut, tentulah BKPSDMD senantiasa melakukan pelatihan dan pembinaan dalam meningkatkan kualitas ASN, dalam setiap lini program yang dicanangkan pemerintah kota,” ujarnya.

Baca Juga:  Lepas Kejari Makassar, Iqbal : Peran Beliau Sangat Banyak

Kepala bidang analisis kebutuhan dan kerja sama Diklat BKPSDMD kota Makassar, Wahyudin Ali Ahmad menjelaskan tujuan kegiatan pelatihan yang digelar, adalah merevolusi mental setiap ASN, agar dapat bersikap mandiri, dapat menyesuaikan diri untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas dibidangnya.

“Tentulah sasaran yang ingin kita capai dalam pelatihan adalah agar setiap ASN meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, berkesinambungan serta mengubah mindset, dalam membangun karakter mental ASN yang handal,” terangnya.

Baca Juga:  Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat membuka kegiatan Halal Bi Halal, KAHMI Makassar

Pelatihan diikuti beberapa lurah dan kepala seksi lingkup pemerintah kota Makassar yang total pesertanya berjumlah 40 orang.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *