Azikin Solthan Sosialisasi Empat Pilar di Bantaeng, Ini Pesannya.

  • Bagikan

PENASULSEL.com BANTAENG –Anggota DPR RI, Azikin Solthan kembali memberikan pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Desa Biang Loe, Kec. Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada 21 Juni 2018.

Dalam sosialisasi yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat ini, Azikin Solthan menegaskan agar masyarakat ikut serta dalam mencegah pengaruh kehidupan yang negatif. Diantaranya keterlibatan aksi terorisme dan lainnya.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

“Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Olehnya itu sebagai warga yang taat, memiliki tanggungan jawab dalam mencegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini,” tegas Mantan Bupati Bantaeng itu.

Baca Juga:  Hary Tanoe Terinspirasi Lorong Kota Makassar

Empat pilar kebangsaan yang dijelaskan antara lain, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurut Azikin empat pilar ini harus menjadi harga mati selaku warga negara Indonesia. “Dalam menjaga NKRI adalah kewajiban”. Sekali lagi dia mempertegas.

Dengan itu persatuan dan kesatuan bangsa ini harus terus dipelihara dan diperjuangkan dalam mewujudkan negara terus bersatu dalam bingkai NKRI, apalagi Pancasila sebagai ideologi bisa mengikat bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk, sebab Pancasila merupakan konsesus nasional yang dapat diterima semua paham, golongan, dan kelompok masyarakat di Indonesia.

Baca Juga:  FMCD Desak Polda Sulsel Tindaki Pelaku Anarkis

Pada kesempatan ini Azikin juga mengingatkan bahwa perbedaan agama, dan ras, bukan menjadi alasan untuk tidak memperkuat NKRI, melainkan kita semua bersaudara.

“Kita tidak boleh saling hujat. Perbedaan yang ada bagian dari NKRI,”tutupnya.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan