Management Biota Plus Mulai Garap Takalar

  • Bagikan

‌PENASULSEL.com MAKASSAR– Setelah melakukan inovasi dalam pengembangan berkualitas, Produksi PT Biota Plus dalam menghadirkan pupuk organik terbaik mulai menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia, khusus yang ada di Sulawesi Selatan.

Manager PT Biota Plus, Indra Yusmawan mengatakan pengembangan pupuk organik ini telah menunjukkan hasil yang terus membaik. Menurut dia, tidak hanya di dalam produksi pertanian, tetapi dalam budidaya ikan air tawar juga sangat cocok.

bapenda bapenda bapenda

“Petani yang menggunakan hasil produksi kami sangat puas, hasil panen naik rata-rata 50-10 persen,” kata Indra Yusmawan saat menggelar sosialisasi yang dihadiri puluhan kepala Desa dari Kabupaten Takalar, Senin (13/8).

Baca Juga:  Pimpin Rapat AKKOPSI, Wali kota Danny Gagas City Sanitation Summit Oktober 2018

Indra menambahkan tidak lama lagi, Petani yang ada di Kabupaten Takalar akan turut ambil andil dalam penggunaan pupuk ini. Setelah menggelar seminar, lanjut dia, pemerintah setempat langsung menerima dan mensopport pupuk biota plus melalui badan usaha milik desa (BUMDES).

“Alhamdulillah dengan memperlihatkan seluruh bukti-bukti dari hasil pemakaian yang ada di Kabupaten, Gowa, Bulukumba dan Sinjai, membuat pemerintah setempat Kabupaten Takalar ingin petaninya menggunakan pupuk organik biota plus,” paparnya.

Baca Juga:  Wagub Minta Bupati Sinjai Kembangkan Ekonomi Maritim

Sementara itu salah satu kepala kesa yang turut hadir, H Bas Saleh mengatakan biota plus ini sangat cocok di terapkan oleh petani yang di takalar. Menurutnya di takalar sebagian besar warganya mayoritas petani, mulai dari jagung, padi hingga pada sayur-sayuran.

“Saya berharap agar produk ini membantu hasil panen petani seperti yang ada di beberapa kabupaten lain. Hal seperti ini harus menjadi tanggungjawab kepala desa dalam memberikan informasi penting kepada masrayakat,”tutupnya.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *