Ini Himbauan Ketua TP PKK Makassar Saat Hadiri Sosialisasi Perundang-undangan

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menyebut bahwa perempuan Makassar dituntut agar multi talenta, terlebih bagi para pengurus/kader PKK dan Dharma Wanita Persatuan.

“Kita dipacu untuk mengembangkan potensi kita masing-masing. Apalagi perempuan, harus dituntut multi talenta. Karena tugasnya sepaket, seorang istri dan ibu. Belum lagi kalau dia bekerja, apalagi jika berorganisasi,” ungkap Indira Jusuf Ismail saat menghadiri Sosialisasi Perundang-undangan: Peran PKK dan Dharma Wanita Dalam Menunjang Kinerja ASN di Hotel d’Maleo, Jalan Pelita Raya. Selasa (31/7/2018).

bapenda bapenda bapenda

Lebih lanjut, Indira Jusuf menjelaskan, perempuan yang bekerja dan berorganisasi tetap harus profesional dan mampu mengatur waktu agar semua urusan bisa teratasi.

Baca Juga:  Kerjasama BPJS Kesehatan dengan Pemkot Makassar Ringankan Beban Pegawai Kontrak

Indira Jusuf, yang juga istri Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto ini mengatakan perempuan tidak boleh kalah oleh gerak zaman. Dia mengajak agar perempuan Makassar, terus berbenah dan meningkatkan kapasitas.

“Kita harus berusaha maju. Berangkat dari kemauan dan kerja keras untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas. Karena suka tidak suka, kita berada di era persaingan global, apalagi Kota Makassar menuju kita dunia,” kata Indira.

Baca Juga:  Murni Iqbal di Titik ke Tiga : Sembako Gratis Ini Untuk Prasejahtera

“Sekali lagi kita harus memiliki kompetensi, kalau kita tidak berbenah kita akan tersingkirkan. Kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri,” sambungnya.

Terlebih bagi yang posisinya sebagai kader PKK dan juga pengurus Dharma Wanita, Indira menyebut, harus memahami program pemerintah sekaligus mensosialisasikan dan mengaplikasikan di lingkungan masing-masing.

“Kita ini seorang istri, seorang ibu juga. Untuk menunjang pekerjaan suami yang juga ASN otomatis kita adalah kader. Kita harus paham program pemerintah Makassar, terus membantu mensosialisasikannya di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Asrama Mahasiswa Bantaeng Mirip Kandang Kambing,Ini Alasannya

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari pengurus Dharma Wanita Persatuan DP2 Makassar, para pegawai DP2, para kelompok perempuan binaan.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri pula Kepala DP2 Makassar, Abd. Rahman Bando dan sejumlah pengurus TP PKK Kota Makassar. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *