Gelar Salat Gerhana, Wali Kota Danny: Salat Gerhana Bulan Kali ini, Lebih Besar Keutamaannya

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSARWali Kota Makassar, Danny Pomanto menggelar Salat Gerhana sekaligus Salat Subuh berjamaah bersama warga, Sabtu (28/7/2018) di Anjungan Pantai Losari. Salat subuh berjamaah ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dinamai Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSBB).

Shalat Gerhana dipimpin langsung oleh KH Masykur Musa, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar.
“Ini Kali kedua kita melaksanakannya. Pertama, diawal tahun 2018 tepatnya kita salat Isya. Dan sekarang diakhir bulan juli 2018 yang terjadi setelah lewat tengah malam. Makanya, saya mengajak umat Muslim Kota Makassar melaksanakan Salat Shalat Gerhana pada saat terjadinya gerhana bulan hari ini. Dipastikan, seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kota Makassar mengalami gerhana bulan,” ucap Danny.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Danny mengatakan, Gerhana Bulan kali ini lebih besar keutamaannya, karena dilaksanakan sebelum salat fardhu subuh. Dimana, salat sebelum salat fardhu subuh itu lebih baik dari dunia dan seisinya.

Baca Juga:  Getarkan Karebosi, Danny Zikir Bersama Ribuan Jamaah

“Juli 2018 ini banyak keberkahan. Hari ini kita menyaksikan kebesaran Allah. Besok, kita kedatangan bapak Presiden RI, Jokowi dalam kegiatan jalan santai sahabat Indonesia. Dan kita juga ikut serta dalam meramaikan Asean Games dengan melakukan pawai obor,” ujarnya.

Selain itu, Danny berharap agar seluruh warga juga mendoakan agar Kota Makassar tetap aman dan kondusif, serta dijauhkan dari segala bentuk musibah maupun bencana.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Resmikan IKM Barambing di Kabupaten Luwu

Melalui doa yang disampaikan itu, insya Allah Kota Makassar yang kita cintai ini menjadi rumah kita bersama yang aman, nyaman, tertib, religius dengan masyarakatnya yang sejahtera,” harapnya. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan