Pelatihan Wirausaha Tani di Gelar DKPTPH Sulsel

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR– Guna menumbuhkembangkan jiwa wirausaha petani khususnya di bidang pengolahan dan pemasaran hasil pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura menggelar Pelatihan Wirausahatani di Hotel Al Madera (Quality), Makassar, Rabu (18/07).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan melibatkan peserta Kelompok Tani dan Pelaku Usaha Pertanian yang ada di Sulawesi Selatan.

bapenda bapenda bapenda

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Fitriani mengungkapkan kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman para petani khususnya dalam hal pengolahan dan pemasaran produk hasil pertanian.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Makassar Gelar Perlombaan Sekaligus Tanamkan Patriotisme Pegawai di Semarak HUT RI ke-77

Hal senada juga diungkapkan Kepala Seksi Pasca Panen dan Pengolahan Hasil DKPTPH Sulsel Andi Musykerinawati.

“Pelatihan yang dilaksanakan ini adalah sebuah bentuk komitmen kami dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani dalam menerapkan pemasaran dan pengolahan hasil pertanian”. Ungkap Andi Musykerinawati.

Andi Musker Sapaan Akrabnya menambahkan, dengan digelarnya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat wirausaha, serta memberikan wawasan keterampilan manajemen usaha.

Baca Juga:  PBB Sulawesi Selatan Deklarasi Dukung Jokowi Ma’ruf Amin

Pasca pelatihan, para petani diharapkan mampu menyebarluaskan ilmu yang diperolehnya.(Andi Achmad Mulya Humas DKPTPH Sulsel)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *