Ini Target Dinkes Bantaeng Gelar Lomba Duta Kesehatan

  • Bagikan

PENASULSEL.com BANTAENG–Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng kembali melakukan inovasi dengan melakukan pemilihan duta kesehatan. Hal ini dilakukan dalam meningkatkan peran serta masyarakat, terkhusus bagi kalangan pemuda dalam meningkatkan promosi kesehatan.

Dalam pemilihan duta kesehatan ini yang dilakukan di lakukan di Balai Kartini Bantaeng, Dinas Kesehatan Bantaeng bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bantaeng. Selain juga dukungan Organisasi Profesi, Pengusaha, Klinik Kesehatan, Apotek, Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng ( HPMB), Forum Anak Butta Toa, AMDK AAN dan seluruh insan kesehatan di Kabupaten Bantaeng.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan mengapresiasi seluruh pihak yang berpartisipasi dalam terselenggaranya Lomba Duta Kesehatan yang pertama kali dilakukan pada 2018.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Ramaikan Lomba Layang-layang

“Kegiatan ini berkat bantuan seluruh tim. Semoga dengan adanya duta kesehatan di Bantaeng dapat menjadi pelopor kesehatan ketingkat masyarakat bawah,” kata Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Bantaeng itu, Rabu 18/7.

Dia juga menambahkan jika kegiatan ini dapat mengimplementasikan tiga isu strategis nasional bidang kesehatan yang dipaparkan pada Rakerkesnas tahun 2018 yakni Penurunan Angka Stunting, Eliminasi Tuberculosis (TBC), dan Peningkatan Cakupan dan Mutu Imunisasi.

Baca Juga:  Dinas Pariwisata Terus Tingkatkan Kualitas SDM di Sektor Kepariwisataan

Sementara itu, Asisten III, Ansar Tuba yang mewakili Bupati Bantaeng , Nurdin Abdullah dalam sambutan sangat mengapresiasi inovasi Dinas kesehatan dalam mempromosikan kesehatan.

Dia berharap agar kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat bawah tentang pentingnya menjaga pola kesehatan yang dimulai dari aktifitas sehari-hari, hingga pola makan.

“Semoga dengan lomba ini melahirkan generasi pelanjut yang menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada khalayak,”tutupnya.

Lomba ini mengusung tema “Melalui Lomba Duta Kesehatan Mari Kita Tingkatkan Upaya Promosi Kesehatan dikalangan Remaja Demi Terwujudnya Penurunan Angka Stunting, Eliminasi Kasus Tuberculosis, dan Peningkatan Cakupan Serta Mutu Imunisasi menuju Bantaeng Sehat, Mandiri dan Berkualitas

Baca Juga:  Dua Imam Amerika Hadir di Silatnas Pesantren Darul Istiqamah

Adapun sejumlah target dalam lomba Duta Kesehatan 2018 yakni hadirnya Duta Kesehatan, Duta Stunting, Duta TBC, Duta Imunisasi, dan Duta Favorit.

Ketua HPMB Bantaeng, Ardiansyah berharap Duta kesehatan yang terpilih agar dapat menjadi agen promosi kesehatan di masyarakat khususnya dikalangan remaja dan keluarga.

“Kreatifitas Dinkes ini harus mendapat dukungan, sebab betapa pentingnya promosi kesehatan dimasyarakat. Utamanya juga dalam menjelajahi pergaulan bebas dan penggunaan obat terlarabg.,” Tutup Adri.

Penulis Herman

bapenda banner bapenda
  • Bagikan