Jadi Narasumber Workshop BULo, Ketua TP PKK Kota Makassar Sampaikan Ini

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Makassar hadiri sebagai pembicara dalam Workshop Badan Usaha Lorong (BULo) Fasilitasi Klinik Bisnis 2018, Selasa (17/7/2018)

Kegiatan yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar ini berlokasi di Citadines Royal Hotel, Jalan Sultan Hasanuddin. Dalam kesempatan itu, Indira Jusuf Ismail mengingatkan bahwa BULo merupakan program untuk meningkatkan kualitas hidup warga berbasis pemberdayaan masyarakat. Sehingga dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, termasuk PKK.

bapenda bapenda bapenda

“Program BULo ini sudah beberapa tahun lalu terlaksana, kami di TP PKK tetap berusaha membantu Pemkot Makassar untuk melaksanakannya,” kata Indira Jusuf.

Baca Juga:  Australia Terpikat Protokol Sentuh Hati dan Pertumbuhan Ekonomi Makassar

Indira juga meminta masyarakat tetap semangat dalam menjalankan program BULo. Sehingga muncul inisiatif untuk menata, menghijaukan lorong dengan budidaya tanaman produktif dan merawatnya.

“Wilayah kerja kami sosialisasi dan pencerdasan, karena masyarakat harus cerdas. Sehingga program kerja Pemerintah bukan hanya seremonial belaka seperti workshop saja, namun juga aksi nyata di lapangan,” ucap Indira.

Baca Juga:  Kadis Sosial Hadiri Sarasehan Sosial Forum KS Taruna Karya Karwisi Utara

Lebih lanjut Indira menjelaskan, aksi nyata yang dimaksud adalah perilaku masyarakat yang cerdas dalam melakukan percepatan program. Dia menambahkan, masyarakat silahkan melakukan eksplorasi dan berksperimen sendiri di lingkungannya.

“Masing-masing SKPD sudah ada tugasnya masing-masing, bahkan ada pembimbingan seperti workshop. Masyarakat bisa juga cari tahu sendiri bagaimana mengembangkan tanamannya agar lebih produktif kalau dipasarkan juga dibantu Pemerintah. Karena outputnya program ini untuk masyarakat juga,” katanya.

Baca Juga:  Wali Kota Makassar Apresiasi Peran Guru dan Sebut Sebagai Tongkak Kemajua Bangsa

Meski program ini termasuk kategori berhasil, Indira Jusuf Ismail mengingatkan agar BULo tetap harus dievaluasi. Agar program yang mampu mengendalikan laju inflasi ini terus dapat disempurnakan. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *