Inovasi Bapenda Makassar, Laporkan Pajak Melalui Aplikasi SIMOTERAN

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Makassar meluncurkan inovasi berupa program aplikasi berbasis online berupa Sistem Informasi Managemen Pajak, Hotel dan Hiburan yang disebut SIMOTERAN.

Kabid Pajak Hotel, Hiburan, Air Bawah Tanah dan BPJ Bapenda Makassar, Husni Mubarak mengatakan aplikasi SIMOTERAN merupakan inovasi untuk memudahkan pelayanan pajak bagi masyarakat khususnya wajib pajak.

bapenda bapenda bapenda

“Ini aplikasi inovasi sistem informasi managemen pajak, hotel dan hiburan yang dilakukan secara online,” kata Kabid Pajak Hotel, Hiburan, Air Bawah Tanah dan BPJ Bapenda Makassar, Husni Mubarak, Senin (9/7/2018).

Baca Juga:  Di Penghujung Masa Jabatan, Danny Persembahkan Makassar Sebagai Peraih LPPD Tertinggi Nasional

Husni menyebut hadirnya aplikasi Simoteran ini akan memudahkan wajib pajak tak usah lagi ke Kantor Bapenda Makassar dalam pelaporan pajak. Masyarakat bisa langsung mengakses web SIMOTERAN secara online untuk pelaporan wajib pajak.

“Dipakai secara online, jadi selama ini pelaporan pajak selalu dilaporkan manual, dengan adanya sistem ini tidak perlu bolak balik datang ke kantor, dihandpone dilaporkan juga bisa,” jelasnya.

Baca Juga:  Buka Kegiatan Mini Lokakarya, Camat Rappocini Ajak Warga Berantas Masalah Stunting

Bapenda Makassar sendiri mengaku jikalau sistem SIMOTERAN saat ini hanya bisa diakses melalui web saja. Tetapi, kedepanya sudah dapat di unduh mengunakan App store.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan