36 Kuliner Khas Makassar Jadi Menu Utama di Pusat PKL ‘Kanre Rong’ Karebosi

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menggelar rapat kordinasi membahas mengenai kesiapan PKL center Karebosi, di ruang pola Sipakatau, Kamis (5/7/2018).

Kali ini, ada beberapa perkembangan penting yang dibahas seperti menu makanan yang akan mengisi kios serta pemilihan nama yang akan menjadi ikon PKL center itu sendiri.

bapenda bapenda bapenda

Danny pun menyebutkan hingga saat ini akan ada 36 menu lokal yang dikategorikan masuk sebagai menu makanan utama.

Baca Juga:  Komunitas The Professor One Berbagi di Bantaeng dan Makassar

“Jadi nanti akan ada Coto, Pallubasa, Kapurung, Ikan bakar pokoknya kami tadi rampungkan ada 36 menu. Ini baru menu makanan utama, belum lagi nanti ada makanan pembuka seperti otak-otak dan akan ada pisang ijo, cendol dan sejenisnya,” ucapnya.

Untuk namanya sendiri PKL Center akan dinamai sebagai ‘Kanre Rong’ Karebosi.

“Nama kanre rong ini menjadi sangat khas. Kekuatannya di Kanre. Strong pointnya ada pada makanan. Kalo 36 makanan pasti masyarakat akan melakukan adventure kuliner,” jelasnya.

Baca Juga:  Persatuan Penulis Malaysia Serahkan Donasi Rp 38 Juta untuk Palu di F8

Danny juga menambahkan akan ada potensi penerimaan dari Kanre Rong yang berada di selatan Lapangan Karebosi tersebut mampu menghasilkan mencapai Rp17 miliar per tahun.

“Misalnya 1 PKL berpenghasilan Rp 2 juta perhari dikali ada ratusan kios yang akan memadati PKL center itu,” bebernya.

Ia berharap agar semua yang direncanakan dan digagas cepat rampung, agar pada saat 17 Agustus mendatang, para kelompok PKL bisa menikmati berjualan di area Kanre Rong tersebut.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *