Hari Ini, Jokowi Diagendakan Resmikan PLTB Sidrap di Inisiasi SYL

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke tiga daerah di Sulsel, yaitu, Kota Parepare, Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo dalam kunjungan kerjanya selama dua hari (2-3/7) di Sulawesi Selatan.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono akan mendampingi Jokowi.

bapenda bapenda bapenda

Jokowi bakal meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap terletak di perbukitan Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (2/7).

Baca Juga:  Launching Program Sedekah Beras Mardhiyyah Bersurga, Danny Ingatkan Memakmurkan Masjid

PLTB ini hadir dan diinisiasi di era Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). PLTB tersebut diproyeksikan bakal menghasilkan listrik 75 Mega Watt (MW).

Pemkab Sidrap juga telah siap menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, Jokowi take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 08.30 Wita, Kemudian tiba di Lanud Hasanuddin 10.45 Wita dan take-off menuju Pare-pare pada pukul 11.10 Wita dengan menggunakan Helikopter Super Puma, selanjutnya melakukan kunjungan kerja dan kegiatan di Parepare dan Kabupaten Sidrap. Selanjutnya, sore pada pukul 17.10 Wita akan menuju ke Stadion Andi Ningnong Kabupaten Wajo.

Baca Juga:  33 Kuasa Hukum Jokowi - Ma'aruf Amin Siap Menghadapi Agenda Persidangan di MK

“Ada beberapa skenario perjalanan RI-1 dari Parepare ke Sidrap dan Wajo. Semuanya tergantung keadaan cuaca. Skenario utama menggunakan helikopter,” kata Staf Khusus Gubernur Sulsel Ferry Rende.

Besoknya, Selasa, 3 Juli, di Kabupaten Wajo diagendakan meninjau pembangunan proyek Bendungan Paselloreng di Kecamatan Gilireng.

“Sebagian besar rombongan dari Jakarta, termasuk beberapa menteri bakal melewati jalur darat dari Makassar, kemudian ke Parepare, Sidrap dan menginap di Sengkang ibukota Kabupaten Wajo,” jelasnya.(*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *