Pemda Dan Polres Turun Tangan Mengatasi Kelangkaan Gas LPG

  • Bagikan

PENASULSEL.com BANTAENGMenanggapai Kelangkaan gas LPG 3 Kg di Kabupaten Bantaeng,  Pemerintah Bantaeng dan Polres Bantaeng Langsung perintahkan pihak pertamina untuk segera turun langsung untuk mengatasi kelangkaan gas LPG 3 Kg.

 

pdam bapenda bapenda

“Setelah ada laporan dari masyarakat, bahwa gas LPG 3 kg langkah, maka kami langsung turun untuk menstabilkan harga Gas LPG 3 Kg.”Kata plt Bupati Bantaeng,  Muhammad Yasin Kepada PENASULSEL.com di jalan Raya Lanto.

Baca Juga:  Lolos Seleksi, PT. Huadi Gandeng AKOM dan BLK Bantaeng Jadi Tempat Pelatihan

 

Lebih lanjut kata dia, selaku pemerintah daerah wajib untuk melakukan stabiltas harga susuai dengan harga per het yang telah ditentukan oleh pihak pemerintah dan pertamina, kata dia, akan upayakan hingga gas LPG tersebut normal kembali.

 

“Insya allah kita turunkan satu kecamatan satu mobil pengangkut gas LPG yang berisi Gas LPG sebanyak 500 tabung Gas” tambahnya.

Baca Juga:  Sumarsono Apresiasi Kerja Cepat Dinas Bina Marga Sulsel Atasi jalan Longsor

 

Untuk mencegah kenaikan harga maka pemerintah Kabupaten Bantaeng akan membuatkan regulasi harga perhet dalam waktu dekat ini.

 

“isya allah pemerintah daerah dalam pengendalian gas LPG, maka kita akan membuatkan regulasi membatasai harga pengecer,  sehingga masyarakat bisa memanfaatkan gas LPG dengan baik sesuai dengan peruntukannya,” tandasnya.

 

Dia berjanji untuk mengatasi kelangkaan gas LPG 3 kg ini,  maka pihak pertamina akan menyisir empat kecamatan hingga harga gas normal kembali.

Baca Juga:  Produk IKM Bantaeng Terus Berkembang, Ilham Azikin Minta Pasarkan di Medsos dan Marketplace

 

“Kita akan sisir empat kecamatan yaitu untuk Kecamatan Bantaeng,  Kecamatan Pa’jukukang,  Kecamatan bissappu, dan Kecamatan gantarankeke.” jelasnya.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan