Dinkes Sosialisasi Imunisasi Dan Campak Rubella Tahun 2018

  • Bagikan

PENASULSEL.com BANTAENGDinas Kesehatan kabupaten Bantaeng sosialisasi untuk menyukseskan pelaksanaan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella tahun 2018 yang akan berlangsung pada bulan Agustus dan September 2018, di Hotel Ahriani Bantaeng,  Jalan Raya Lanto Bantaeng. Selasa (5/6/2018)

 

bapenda bapenda bapenda

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr  Andi Ihsan mengatakan, Bahwa kampanye Campak dan Rubella di Kabupaten Bantaeng diawali dengan Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Imunisasi Measless dan Rubella tingkat Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Ramaikan Lomba Layang-layang

 

Tampil sebagai Narasumber pada kegiatan ini, Kadis Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr. Andi Ihsan, dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr. Hj. Nurul Amil.

 

Dalam paparannya Kadis Kesehatan memaparkan bahwa Indonesia berkomitmen untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella/Congenital Rubella Syndrome (CRS) pada tahun 2020.

Baca Juga:  Libatkan Polisi dan Jaksa, KPU Makassar Ingin Pemilu Berjalan Damai

 

“Olehnya itu setelah sukses di fase I pelaksanaan Kampanye Campak Rubella di Pulau Jawa di tahun 2017. Maka tahun 2018 ini dilaksanakan di fase kedua di wilayah Luar Jawa, termasuk Sulawesi Selatan,” Kata dr Andi Ihsan.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, Bahwa Pelaksanaan Kampanye Campak tahun 2018 akan dilaksanakan pada dua bulan, “Bulan Agustus di sekolah dan bulan September diadakan di fasilitas pelayanan kesehatan, baik itu Puskesmas, Poskesdes, bahkan sampai di tingkat Posyandu,” tambahnya

Baca Juga:  Ketua PKK Rappocini Bagi-bagi Takjil Gratis di Jalan Tamalate

 

Penulis: Aris

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *