Pedagan Pasar Sentral Mengeluh Ke Bupati Terkait Adanya Pasar Tumpah Diluar Pasar

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,BANTAENGPuluhan pedangan Pasar Sentral Kabupaten Bantaeng mengeluhkan adanya Pasar Tumpah di Jalan TA. Gani, Bonto Sunggu, Bissappu, Bonto Sunggu, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng

 

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Pasalnya,  Adanya pasar tumpah tersebut sangat merugikan pedangang Pasar Sentral yang menetap didalam Pasar,  Karena masyarakat lebih banyak memilih berbelanja dipasar tumpah dari pada dibagian Dalam Pasar.

 

Keluhan tersebut langsung disampaikan kepada Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin pada waktu sidak belum lama ini,  Salah satu pedagang Pasar Sentral, H. Ganing (74) merupakan warga Jalan TA. Gani mengatakan,  sejak adanya pasar tumpah diluar,  para pedagang yang menetap dibagian didalam sangat dirugikan bahkan tidak dalam sehari tidak dapat pembeli sepersenpun.

Baca Juga:  Petani Bantaeng Kembangkan Cabai Dataran Rendah

 

“Sejak ada pasar tumpah diluar nak pembeli tidak maumi lagi masuk berbelanja dipasar,  karena diluar biasa diatas motornya jhw berbelanja,” Keluhnya H. Ganing kepada Plt Bupati Bantaeng,  Muhammad Yasin.

 

Sementara itu,  Rabiah (50) Pedagang beras Pasar Sentral Bantaeng  mengatakan, awal berdirinya pasar tumpah itu hanya sampai jam 10 pagi saja, itupun yang membeli hanya pedagang Pasar yang menetap dibagian dalam,  namun lama kelamaan waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah diabaikan lagi pada pedagang pasar tumpah.

Baca Juga:  Prof Rudy Minta Masukan dan Saran Pimpinan DPRD

 

“Dulu Bagus ji,  hanya sampai jam 10 menjual diluar,  setelah Jam 10 bubarmi,  tapi sekarang hampir 24 jam buka,” jelas Rabiah.

 

Menanggapi hal tersebut,  Plt Bupati Bantaeng Muhammad Yasin berjanji akan mengumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah OPD untuk mencarikan solusi keluhan para pedagang Pasar sentral tersebut.

 

Baca Juga:  Tidak Komitmen di Pilkada, Loyalis NA Ancam Tarik Dukungan di Pilgub

“Setelah mendengarkan keluhan pedagang Pasar,  insya allah secepatnya kami akan panggil muspida untuk membantu pasar ini serta mencari solusi keluhannya pedangan pasar ini,” Jelas Muhammad Yasin Kepada Koran SINDO,

 

Langkah kedepannya yang akan ditempuh oleh pemerintah daerah yaitu yang paling utama akan memberikan pelatihan khusus kepada kepala pasar ini,  dia akan diberikan pembejaran manajeman pengelolaan pasar yang baik.

 

“Dipasar bukan saja perputaran ekonomi kita jaga, namun kita jaga juga kesenjangan sosial dan keamanannya,” Tambahnya.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan