Camat Makassar Himbau Pengguna Fasum Untuk Menjaga Keindahan Lingkungan

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR–Genjot program Makassar Tidak Rantasa (MTR), Camat Makassar menghimbau kepada Pedagang Kaki Lima (PK5) yang ada di Wilayah Kecamatan menjaga lingkungan dan keindahan agar terus tertata dengan rapi.

Bukan hanya selama bulan ramadhan saja namun hari sebelumnya dan seterusnya, Kecamatan Makassar bersama Jajaran Satpol PP, Babinsa dan Bimmas serta aparat terkait di setiap wilayah Kelurahan senantiasa bekerjasama menjaga kenyamanan, serta meningkatkan kestabilan dan keamanan.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Tindakan itu di ambil agar program pemerintah Kota Makassar yang selama ini berjalan tetap terjaga dan terjalin satu sama lainnya. Hal tersebut di utarakan Camat Makassar H. Rully kepada beberapa awak media Online, Rabu (6/6/2018).

Baca Juga:  Pj Walikota Makassar Serukan Pentingnya Ukhuwah Bertetangga

Ia mengaku bahwa dari 14 kelurahan yang di wilayah Kecamatan Makassar terus melakukan koordinasi, mulai dari kamtibmas, keamanan hingga menjaga lingkungan yang bersih utamanya bagi pengguna DAMIJA (daerah milik jalan) yang kerap kali dipakai untuk berdagang.

Menurut H. Rully, data tahun 2018 sekitar 266 PK 5 dari 14 Kelurahan di Kecamatan Makassar mereka menggunakan DAMIJA untuk berjualan, sementara diketahui DAMIJA itu sendiri adalah fasilitas umum untuk pengguna jalan.

Baca Juga:  Sekretaris Kesbangpol Makassar Terima Aspirasi PK5 Pasar Sentral

“Data ini kami kumpulkan dan selanjutnya kami perintahkan Satpol PP untuk melakukan kordinasi kepada Plt nantinya untuk menjaga lingkungan, kami himbau kepada PK5 untuk tidak membuang sampah sembarangan, Selain mereka warga pun dihimbau dan itu sudah diteruskan oleh pemerintah kelurahan masing-masing,” tutup Rully

bapenda banner bapenda
  • Bagikan