Stock dan Harga Bahan Pokok Hingga Menjelang Lebaran Aman

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,BANTAENGUntuk mengetahui harga bahan pokok (bapok) Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin sidak harga bahan pokok (Bapok) dipasar Sentral Bantaeng yang terletak dijalan Tigani, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng.Rabu (30/12/2017)

 

bapenda bapenda bapenda

Plt Bupati Bantaeng didampingi dengan Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kesbanpol dan Linlas Faisal,  Kepala Seksi perijinan dan perdagangan Nader,  Kabag Humas Idam,  beserta OPD lainnya.

 

Sidak ini yang dipimpin oleh plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin langsung mendatangi tiga tempat,  yang pertama dia datangi yaitu pasar sentral Bantaeng untuk mengecek harga bahan pokok,  lalu dia lanjut ke gudang bulog di kelurahan Lamalama, Kecamatan Bantaeng untuk mengecek sock beras hingga idul Fitri, terakhir dia mengunjungi SPPBE yang terletak di Desa Borong Loe,  Kecamatan Pa’jukukan Bantaeng untuk mengejak stoch gas LPG terutama yang 3 Kg.

Baca Juga:  Danny Peritahkan Lurah dan Camat Intens Mediasi Masyarakat di Pembangunan Jalur Tol MNP

 

Menurut Kepala Seksi Perijinan dan Perdagangan Nader menyampaikan,  setelah sidak harga bahan pokok (Bapok) seperti Beras,  Bawang merah,  Cabai, dan kebutuhan pokok lainnya itu masih stabil tidak ada kenaikan dari dua minggu yang lalu.

 

“Memasuki minggu kedua bulan puasa bahan pokok yang yang kita sidak itu harganya masih stabil,  seperti beras jenis medium itu masih harga Rp 7.500/Kg, Bawang merah Rp.25.000/ kg,  dan Cabai masih Rp 30.000/ kg,” Jelas Nader

Baca Juga:  Secara Virtual, Pemkab Bantaeng Tetap Antusias Ikuti Upacara Harkitnas 113 Tahun

 

Kestabilan harga tersebut, kata dia,  Karena bahan pokok tersebut diwilayah Kabupaten Bantaeng itu masih musim panen,  seperti beras,  cabai dan bawang,  namun kemungkinan lebih lanjut kata dia,  harga bahan pokok tersebut akan mengalami kenaikan pada pekan depan mendekati hari H. Idul Fitri.

 

“Untuk saat ini masih stabil,  karena petani kita masih panen,  namun mendekati hari H idul Fitri kemungkinan ada kenaikan,  namun itu tak seberapa,” tambahnya.

 

Baca Juga:  Soni Sumarsono Jamu Makan Malam Atase Militer Negara Sahabat

Lebih lanjut dia mengakui bahwa stock bahan pokok hingga idul Fitri itu masih aman,” stock kita masih banyak, bahkan sampai idul Fitri stok kita tetap aman,” jelasnya.

 

Untuk memanilisir kenaikan bahan pokok tersebut pihaknya akan mengadakan pasar murah,  supaya harga tetap stabil,” kita akan adakan pasar murah untuk memanilisir kenaikan harga bahan pokok,” akuinya.

 

Sementara itu Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin,  mengungkapkan setelah meninjau langsung pasar sentral,  bulog dan gas LPG dari ketiga tersebut stocknya aman hingga idul Fitri. “Semua kebutuhan kita diBantaeng ini Alhamdulillah aman hingga menjelang lebaran,” Jelasnya.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan