Pj Sekda Kota Makassar : Pentingnya Pengelolaan Arsip Aset Daerah secara profesional

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Dinas Kearsipan Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Aset Daerah Lingkup Pemkot Makassar Tahun 2018. yang dilangsungkan di Hotel Alden, Jalan Lasinrang. Rabu (30/5/2018).

Pj. Sekda Kota Makassar, A. Muh. Yasir dalam sambutannya mengatakan kegiatan bimtek kearsipan memiliki peran yang penting dan strategis bagi penyelenggaraan pemerintahan. Khususnya dalam mengarsipkan berkas berkas penting.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Sebagai arsip daerah dan bukti sejarah yang harus didukung pengarsipannya secara profesional oleh semua pihak khususnya dilingkup SKPD pemeritah kota Makassar,” ucapnya.

Baca Juga:  Wali Kota Makassar Lantik 34 Pejabat Pemkot Makassar

“Peserta harus tetap semangat mengikuti bimtek ini. Perlu disimak secara seksama. Karena Bimtek seperti ini sangat penting bagi kita ,”tambahnya.

Sekretaris Dinas Kearsipan kota Makassar, Tajuddin mengatakan bimtek ini difokuskan untuk penataan dan pengelolaan arsip yang memuat administrasi aset daerah.

“Pengelolaan dan penataan kearsipan aset daerah yang keliru dapat menimbulkan persoalan di kemudian hari. Jika dokumen pengarsipan suatu aset tidak dikelola dengan baik maka aset daerah dapat disalahgunakan oknum yang tidak bertanggungjawab,” ungkap Tajuddin.

Baca Juga:  Jamuan Makan Malam Peserta Indonesia GPR Award 2023, M Ansar Paparkan Keunggulan Kota Makassar

Selain itu, kata Tajuddin, terlepas dari persoalan pengarsipan aset daerah, arsip harus dilestarikan sebagai bukti kinerja pelayanan masyarakat sekaligus bukti sejarah. Sebagai tanda dimulainya bimtek Pj Sekda menyematkan tanda peserta kepada perwakilan SKPD yang mwngikuti kegiatan tersebut.

Bimtek ini dihadiri seratus orang peserta yang merupakan perwakilan dari tiap SKPD lingkup Pemkot Makassar. Adapun tamil sebagai Narasumber adalah Irwan dan Irzal Natsir dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan