Dinkes Adakan Lomba Da’i Pelajar Tingkat Kabupaten Bantaeng

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,BANTAENGDinas Kesehatan  (Dinkes) Kabupaten Bantaeng adakan lomba Da’i khusus untuk tingkat Pelajaran seleruh se-kabupaten Bantaeng,  di musollah Kantor Dinas kesehatan. Lomba Da’i ini dalam rangka upaya meningkatkan akselerasi penyebaran informasi kesehatan kepada masyarakat, maka dituntut peran serta masyarakat dalam proses tersebut. Tidak terkecuali dari segmen pelajar yang diharapkan mengambil peran yang signifikan.

Baca Juga:  Imam Musaqqar Berharap Penerapan Perda Nomor 10 Tahun 2011 Dimaksimalkan

 

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Olehnya itu, dalam memeriahkan ramadhan, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan dharma wanita kesehatan kab.Bantaeng mengadakan Lomba Dai Pelajar Tingkat Kabupaten Bantaeng.

 

Berdasarkan laporan ketua panitia Abd.Rasyid, mengungkapkan, bahwa Kegiatan lomba ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 30-31 Mei 2018. “Adapun topik ceramah yang dapat dipilih oleh peserta lomba adalah Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS), Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak, Penyakit Menular, Penyakit Tidak Menular, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Olahraga,” Katanya melalui rilis tertulisnya

Baca Juga:  Jelang Presiden Joko Widodo ke Makassar , Danny Pomanto Pastikan Tinjau Lokasi Vaksinasi Sesuai Prokes

 

Lebih lanjut dia mengatakan,  bahwa Lomba ini diikuti oleh pelajar tingkat lanjutan pertama (SMP/MTs) se-kabupaten Bantaeng. “Lomba ini hanya tingkat sekolah menegah pertama atau sederajat,” Tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan, berharap bahwa kegiatan ini tidak berakhir sampai disini saja, namun dia harapkan seluruh peserta yang berlomba akan dilakukan pembinaan lanjutan oleh dinas kesehatan dalam upaya optimalisasi penyebaran informasi kesehatan di masyarakat.

Baca Juga:  Kepedulian Kabaharkam Polri Bantu Pengobatan Penderita Lumpuh Layu Asal Deli Serdang Patut Dicontoh

 

“Setelah ini kita akan bina mereka untuk mengoptimalisasi penyebaran tentang kesehatan dimasyarakat,” harapnya.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan