Jelang Ramadan, Komunitas Makassar Korsa Sambangi Panti Asuhan

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR– Klub media sosial (medsos) Makassar Korsa (MK) terus konsisten melakukan sejumlah kegiatan positif. Pasca melakukan sunat massal dan pengobatan gratis, kini kembali  memberikan sumbangan kepada panti asuhan Ar Rahman di jalan serigala Makassar.

 

bapenda bapenda bapenda

Koordinator Panitia Baksos Muhammad Alvin mengatakan aktivitas yang dikemas dalam bakti sosial (baksos) ini untuk saling berbagi dengan sesama. Menurut dia, anak panti layak menikmati makanan yang sehat sama dengan masyarakat pada umumnya.

Foto bersama anak panti asuhan

“Pada bulan suci Ramadan ini, mereka pasti membutuhkan makanan yang sehat, bergizi dan bernutrisi, sehingga kami yang ada di komunitas ini kembali bersama-sama melakukan kegiatan ini,” kata Muhammad Alvin saat mendangi panti asuhan Ar Rahman di Jalan Serigala Makassar, 12/5.

Baca Juga:  Gelar Salat Gerhana, Wali Kota Danny: Salat Gerhana Bulan Kali ini, Lebih Besar Keutamaannya

 

Lanjut dia, kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat menjelang Ramadan, tetapi sebelumnya juga, komunitas yang dikenal MK itu telah sering melakukan kunjungan kepada panti asuha  yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

 

“Harapan di MK, kegiatan seperti ini tidak hanya ada saat jelang Ramadhan, tetapi saat Ramadan nanti kami di MK akan tetap memberikan bantuan pada panti asuhan , serta rencana akan berbagi takjil dan buka bersama,” sebutnya.

Baca Juga:  DPRD Makassar Bahas Pangarustamaan Gender Bersama Warga Panakkukang

 

Menurut dia, kegiatan yang terus di lakukan itu telah menjadi tujuan terbentuknya klub Makassar Korsa yang beranggotakan dari berbagai latar belakang  yang berbeda, diantaranya, pengusaha, NJO, PNS dan wiraswasta.

 

Senada dengan JB MK, Andi Korsa menambahkan, semangat berbagi ini adalah nafas klubnya. Sehingga tanpa di bulan Ramadan sekalipun, pihaknya juga tetap turun berbagi.

Baca Juga:  Dihadapan Puluhan Kader, IMB Puji Kinerja Kepengurusan Eric Horas

“Baksos kami itu bermacam-macam, sunatan massal, donor darah, pengobatan gratis dan paling sering berbagi dengan anak panti,”sebutnya.

 

Dia menambahkan, adapun donatur untuk kegiatan ini berasal dari internal. Namun kedepan pihaknya akan membuka pihak lain seperti NJO yang memiliki misi yang sama untuk melakukan aksi kemanusiaan.

 

“Jaringan keluar akan tetap kami buka. Komunitas kami ini selain menjalin silaturahmi, juga rutin dilakukan aksi kemanusiaan sebagai wadah terbentuknya kembali silaturahmi itu sendiri “tutupnya.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *