Pemkot Makassar Maksimalkan Pelayanan Publik Lewat Coaching Clinic

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR–Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Sekretariat pemerintah kota Makassar menggelar kegiatan Coaching Clinic standar pelayanan publik yang dilaksanakan diruang Sipakalebbi Lantai 2 Kantor Balaikota Makassar, Jumat (11/5/2018).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, A.M. Yasir mengatakan penyelenggaraan pelayanan publik adalah hal mutlak dan mesti diterapkan oleh setiap instansi pemerintah,

pdam bapenda bapenda

“Setiap instansi pemerintah perlu mengacu pada Permen Pan-RB No 15 Tahun 2014 mengenai standar pelayanan yang memperhatikan tingkat kepuasan pelayanan kepada Masyarakat,” ucapnya

Baca Juga:  Hasil Monev Menjadi Pertimbangan Danny, Mutasi Jajarannya

Yasir menyebutkan pemerintah sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat, perlu memberikan standar yang jelas dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Pemerintah kota Makassar telah berupaya mengacu pada pelayanan publik berkualitas dengan memberikan pelayanan yang maksimal berstandar Internasional,” terangnya.

Kepala Bagian Ortala Pemkot Makassar, Muh Syarif, menuturkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pendampingan serta evaluasi pelayanan publik khususnya pusat kesehatan masyarakat tingkat kecamatan dan kelurahan dalam wilayah kota Makassar.

Baca Juga:  Walikota Danny Uji Calon Komisioner LPI PBJ

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan diberikan bimbingan mengenai standar pelayanan sesuai kompetensi yang dibutuhkan untuk masing masing jenis layanan,” terang syarif.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini terdiri dari 20 orang mewakili Puskesmas dan 3 orang perwakilan masing masing kecamatan dan Kelurahan se Makassar. (**)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan