Jelang Ramadhan, Disperindag Sidak ke Pasar Pasar

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR–Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Dinas Perdagangan kota Makassar akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau pergerakan harga pangan di sejumlah pasar tradisional di Makassar.

Kepala Dinas Perdagangan Andi Muhammad Yasir mengatakan rencananya akan melakukan sidak di beberapa pasar tradisional, pasar modern yang ada di kota Makassar. Yasir mengungkapan sidak dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Ramadan.

pdam bapenda bapenda

“Minggu depan kami akan melakukan sidak kepada pelaku usaha di pasar besar yang ada di kota Makassar untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok,” kata Yasir di damping Kabid perdagangan Ikhsan, rabu (9/5/2018).

Baca Juga:  Tokopedia Gandeng Baruga Pasar Makassar, Tawarkan Diskon Hingga 100 persen

Selain, akan melakukan sidak, Dinas Perdagangan juga akan memaksimalkan fungsi pengawasan terhadap sejumlah toko retail, jangan sampai ada yang menjual barang atau makanan yang masa pakainya sudah berakhir.

Sidak yang akan dilakukan tersebut, atas pengalaman tahun-tahun sebelumnya dimana setiap akan menjelang hari-hari besar keagamaan pedagang ramai-ramai menaikkan harga barang secara sepihak.

Baca Juga:  Meski Diguyur Hujan, Satgas Kebersihan Mariso Tetap Giat Jemput Sampah

” Kami himbau juga kepada warga Kota Makassar agar tidak panik mengenai 9 bahan Pokok, ” ujarnya.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan