BBWS Pompengan Laporkan Progres Pembangunan Proyek Strategis 2018

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSARKepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang Teuku Iskandar menemui Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka Makassar, Minggu (6/5) sore.

 

bapenda bapenda bapenda

Kedatangan Iskandar untuk melaporkan perkembangan proyek startegis (PSN) dan proyek startegis Kementrian PUPR di lingkungan BBWS Pompengan Jeneberang Ditjen SDA tahun Anggaran 2018

 

“Saya datang dipanggil Pak Gubernur untuk menjelaskan dan menyampaikan beberapa kegiatan strategis nasional yang ada di Sulsel,” katanya usai menemui Sumarsono.

Baca Juga:  Jelang Jabatan Berakhir, Rahman Pina Tagih Janji Danny soal Insentif RT/RW

 

Diantaranya yang dilaporkan yaitu tiga waduk yang saat ini juga masih dalam progres pengerjaan bendungan Passeloreng di Wajo,  bendungan Karangloe di Gowa dan pembangunan Pamukkulu di Takalar dan pembangunan Bendung Baliase di Luwu Utara serta peroyek lainnya.

 

“Jadi saya menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah kita lakukan sejak tahun 2013 dan ada beberapa target yang rencananya selesai di diakhir tahun 2019, 2020 dan 2021,”  urainya.

Baca Juga:  Ini Alasan Pj Wali Kota Makassar Tak Hadiri Pemeriksaan Bawaslu

 

Bendungan Passeloreng misalnya dengan anggaran nilai kontrak sebesar Rp763,3 miliar ditargetkan pelaksanaan di tahun 2020, bendungan Karangloe dengan kontrak Rp568,6 miliar target pelaksanaan tahun 2019, bendungan Pamukkulu dengan anggaran Rp852,4 miliar dengan target penyelesaian tahun 2021.

 

Hingga 4 Mei, proyek-proyek yang berada di bawah lingkungan BBWS Pompengan Jeneberang dengan total nilai kontrak sebesar Rp4,8 triliun, dengan progres terhadap kontrak untuk fisik 34,42 persen, keuangan 35,97 persen. Sedangkan terhadap pagu 2018 realisasi fisik 21,79 persen dan keuangan 26,76 persen.

Baca Juga:  Warga Kelurahan Tamalanrea Jaya Adukan PHK dan Pembagian Sembako yang Tidak Adil kepada Mario David

 

Kegiatan pembangunan ini terus digenjot untuk mendukung kebutuhan masyarakat Sulsel baik sumber daya air dan pangan. Serta berfungsi untuk pengendalian banjir.(*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *