Beralas Daun Pisang; Budaya Abbulo Sibatang HPMB Berawal Dari LDK

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR–Latihan dasar kepemimpinan (LDK) Angkatan ke-2 Tahun 2018 yang di lakukan oleh Pengurus pusat Himpunan pelajar mahasiswa bantaeng (PP-HPMB) dan berlangsung pada tanggal 4-6 Mei 2018 di Benteng somba opu Kabupaten Gowa, memunculkan jiwa kebersamaan dan persaudaraan.

 

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Sangat nampak kebersamaan itu saat para peserta LDK santap malam dengan beralaskan daun pisang sebagai simbol kesederhanaan.

Baca Juga:  900 Botol Miras Dimusnahkan Polres Bantaeng

 

mereka sangat bahagia seakan-akan kelelahan mengukuti materi  LDK seharian penuh itu hilang. makan bersama di atas daun pisang selain simbol kesederhanaan juga bagian dari Abbulo sibatang (menyatu) sebagai mana motto HPMB yakni Abbulo sibatang paragitte sikapeccei.

 

Ketua panita LDK HPMB Riswanda mengatakan bahwa ini bagian dari konsep pengkaderan yang kami lakukan untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan sesama kader HPMB.

Baca Juga:  Tidak diberi Kebijakan, 22 Cafe Pantai Seruni Akan digusur Besok

 

Salah satu peserta LDK HPMB Eka wahyuni mengatakan sangat senang bisa bergabung di HPMB karena disini kami dapatkan ilmu organisasi dan jiwa passianakkang (persaudaraan) yang belum tentu bisa saya dapatkan di luar sana.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan