Warga Sinoa Yakin Ilham Azikin Mampu Kembangkan Sepak Bola di Bantaeng

  • Bagikan

PENASULSEL.COM, BANTAENG — Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin kembali bermain bola bersama tim Bantaeng All Star, Kamis, 26 April. Kali ini tim Bantaeng All Star menantang tim sepak bola Sinoa di Lapangan Sinoa, Kecamatan Sinoa.

Pemain Timnas U23, Irfan Jaya lahir dan dibesarkan di tempat itu. Lapangan Sinoa juga adalah tempat Irfan Jaya berlatih bermain bola. Sebelum bertanding, Ilham Azikin juga menyempatkan diri ke rumah Irfan Jaya yang terletak tepat di seberang jalan di sudut lapangan itu. Dia menemui orang tua Irfan Jaya, Haji Samaling.

bapenda bapenda bapenda

Ilham Azikin yang bermain dengan nomor punggung tiga ini memperkuat tim Bantaeng All Star sebagai striker. Sedangkan tim sepak bola Sinoa diperkuat oleh Haji Arfah yang juga kakak Irfan Jaya.

Baca Juga:  Buka STQH IX, Ilham Azikin: Peserta Harus Asli Orang Bantaeng

Tiga gol tercipta dari pertandingan itu. Bantaeng All Star unggul dengan skor 2-1. Salah satu gol diciptakan oleh Ilham Azikin.

Striker tim sepak bola Sinoa, Arfah mengakui kemampuan Ilham Azikin bermain bola. Menurutnya, itu menandakan jika Ilham Azikin sangat paham dengan permainan bola.

“Saya yakin jika dia (Ilham Azikin) terpilih jadi bupati, tim sepak bola di Bantaeng semakin maju. Dia pasti paham bagaimana cara memajukan sepak bola Bantaeng,” kata Arfah yang juga kakak kandung Irfan Jaya.

Baca Juga:  Inovasi Ilham Azikin Antarkan PTSP Raih Predikat Sangat Baik Level Nasional

Dia juga berharap pertandingan sepak bola persahabatan ini dapat terus dilanjutkan. Dengan begitu, maka akan lahir pemain-pemain sepak bola yang hebat dari semua kecamatan di Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin mengatakan, pertandingan itu adalah pertandingan persahabatan yang akan digelar di semua kecamatan secara begiliran. Menurutnya, pertandingan itu hanya semata untuk menjalin silaturahmi di semua kecamatan di Bantaeng.

Baca Juga:  UKM Bola Basket UMI Adakan Turnamen 3×3

“Melalui pertandingan persahabatan ini, kita ingin jalinan silaturahmi terus terjalin dengan baik,” kata dia.

Dalam berbagai kesempatan, Ilham Azikin juga bertekad untuk membenahi semua lapangan yang ada di semua kecamatan di Bantaeng. Bagi dia, lapangan adalah salah satu wadah untuk segala kegiatan di tingkat kecamatan.(*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *