Ingin Menangkan Pileg dan Pilres, Partai Gerindra Makassar Ajak Putra-Putri Terbaik Jadi Caleg

  • Bagikan

PENASUSLEL.COM, MAKASSAR- Usai membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) pada 21 April lalu, pimpinan Partai Gerindra Kota Makassar langsung menyusun sejumlah strategi dalam memenangkan pesta demokrasi kedepannya.

Salah satu upaya dalam mencapai target agar Partai Gerindra Kota Makassar menjadi pemenang pemilih 2019 mendatang antara lain dengan membuka penjaringan calon legislatif (Caleg) 2019 mendatang pada lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada.

pdam bapenda bapenda

” Pendaftaran akan kami mulai pada tnggal 28 April hingga 30 Mei mendatang, atau kurang lebih sebulan lamanya,” kata Ketua Bappilu Partai Gerindra Kota Makassar,” Pice Jehali di Sekretariat DPC Partai Gerindra Jl. Nuri Makassar, 23/4.

Menurut dia, penjaringan bakal calon legislatif ini dibuka secara umum. Sebagai partai nasionalis, Gerindra tidak membedakan suku, ras dan agama. Olehnya itu, seluruh masyarakat Kota Makassar yang memiliki niat mengembangkan karir politik, Partai Gerindra bersedia menerimanya.

“Diapun itu yang memiliki komitmen membangun Kota Makassar, kami di Partai Gerindra akan terbuka lebar,”ujarnya.

Baca Juga:  Rudianto Lallo Siap Jabat Wakil Ketua DPRD Makassar

Dia menjelaskan untuk jalur pendaftaran sebagai bakal calon partai, pihaknya telah mempersiapkan dua opsi, yakni melalui jalur online dan manual, Untuk online, lanjut dia saat pengembalian harus datang sendiri, tidak boleh melalui pos dan semacamnya.

“Baik manual atau online harus hadir saat pengembalian dikantor DPC Partai Gerindra di jalan Nuri karena ada beberapa informasi penting yang akan disampaikan. Kami juga sampaikan jika pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis,”tambahnya.

Pice yang juga sebagai Advokat menegaskan pihaknya juga akan membuka bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah memasuki masa pensiun. Baik dia berpropesi sebagai sipil diperintahan, guru, atau TNI/,Polri.

“Jadi sekali lagi kami tegaskan ASN yang akan berakhir masa kerjanya sebelum penetapan akan tetap kami buka untuk mereka,” tegasnya.

Sementara itu ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Eric Horas menambahkan adapun syarat yang wajib dipenuhi antara lain mengambil rekomendasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra yang ada pada 15 kecamatan di Kota Makassar.

Baca Juga:  Ratusan Aneka Takjil Tersaji di Gedung Mulo

“Syarat tambahan selain yang ditetapkan oleh aturan KPU nanntinya, pendaftar harus menyertakan rekomendasi dari PAC,” jelas Eric Horas.

Legislator dua periode ini juga mengajak seluruh putra-putri terbaik Kota Makassar untuk bersama-sama membangun Makassar. Dia menegaskan jika kedepan Perwakilan Partai Gerindra tidak akan menghianati rakyat.

“Kedisiplinan perwakilan kita di parlemen dalam menjalankan tiga fungsi utama menjadi tujuan utama, sehingga Partai Gerindra ini akan betul-betul bekerja sesuai mekanisme yang ada, olehnya putra-putri Kota Makassar yang ingin mengembangkan Makassar dijalur politik agar bergabung bersama kami,,”Tegas wakil Ketua DPRD Makassar itu.

Eric juga menegaskan dalam menetapkan calon legislatif kedepannya, partai Gerindra tidak serta merta, seperti mengutamakan internal diataranya pengurus atau anggota daripada masyarakat. Namun semuanya akan tetap melati sejumlah tes dan survei yang akan dilakukan Bappilu.

Baca Juga:  Samsat Makassar Jaring 105 Kendaraan Tak Bayar Pajak

“Tidak ada jaminan kader kami lolos. Sebab ada sejumlah tes dan survei yang kami akan akan lakukan, semuanya kami perlakukan sama” katanya.

Lanjut dia, dalam penetapan caleg baik internal dan eksternal harus melewati tes and proper tes yang akan dilakukan oleh akademisi, hal ini rencana empat orang akademisi setiap dapil. Selain itu, setiap bakal caleg akan mempresentasikan basis masing-masing, dan terakhir akan di lihat dalam hasil survei.

“Kami mau menjadi partai pemenang, sehingga kami harus bersama-sama¬† orang yang hebat,”tutup Eric.

Diketahui, saat ini keterwakilan Partai Gerindra di DPRD Kota Makassar sebanyak lima orang, masing-masing Eric Horas, Amar Busthanul, Lisdayanti Sabri, Andi Pahlevi dan Badaruddin Ophier yang juga merupakan pergantian antar waktu Mustaf Alwi.

 

Penulis: Herman

bapenda banner bapenda
  • Bagikan