Meminimalisir Resiko, Dinas PU Makassar Gelar Diklat dan Uji Kompetensi Tenaga Terampil Bidang Kelistrikan

  • Bagikan

PENASULSEL.com Makassar–Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari tenaga lapangan bidang kelistrikan Dinas Pekerjaan Umum Makassar harus berhadapan dengan resiko kecelakaan kerja yang besar. Untuk meminimalisir hal tersebut tentunya dibutuhkan sosialisasi dan pelatihan serta keterampilan dalam mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Maka langkah yang ditempuh oleh Dinas Pekerjaan Umum Makassar dengan menggelar pelatihan dan uji kompetensi tenaga terampil konstruksi bidang kelistrikan di Hotel Ramayana, Jalan Gunung Bawakaraeng dan dibuka oleh Kepala UPTD Lampu Jalan Dinas PU, Achmad Jusri, senin kemarin (16/4/18).

bapenda bapenda bapenda

Dalam sambutannya, Achmad Jusri mengatakan pelatihan ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman sumber daya manusia bidang kelistrikan yang bertugas mengelola pemeliharaan penerangan lampu jalan Kota Makassar.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Disperindag Sidak ke Pasar Pasar

“Sehingga diharapkan seluruh peserta mampu menjalankan tupoksinya sesuai dengan koridor dan kaidah yang berlaku tentunya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja,” jelas Achmad Jusri.

Dia menambahkan, dalam kelistrikan terdapat beberapa prinsip dasar yang harus dipenuhi antara lain keamanan, keandalan, kemudahan tercapai, ketersediaan dan ekonomis. (**)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *