Tak Mau Kalah, Pulau Kodingareng Desain Lorong Dengan Gambar 3D

  • Bagikan

PENASULSEL.com Makassar–Biasanya, jalanan di lorong hanya polos dengan paving blok berwarna beton biasa. Namun, di tangan sekelompok pemuda pulau Kodingareng ini, jalanan mereka kreasi dengan sebuah gambar lukisan 3D di atas paving sebuah gang atau lorong, Hasilnya pun sangat kreatif.

Untuk menentukan titik gambar 3D tersebut, mereka terlebih dulu menggambar sketsa di atas paving blok dengan kapur, kemudian memotretnya di ponsel. Dari ponsel tersebut bisa ditentukan titik pandangnya. Jika sudah dapat, barulah digambar dan diwarnai, ungkap lurah Kodingareng Ruslan Jufri.

bapenda bapenda bapenda

“Daripada polos saja mending jalanan itu kami buatkan gambar 3D” ujar Ruslan Jufri melalui pesan di WhatsApp Selasa malam (10/04/2018).

Baca Juga:  Pasca Diliburkan karena Covid-19, Kini Gedung DPRD Makassar Mulai Disterilkan

Karya mereka ini pun disambut positif oleh warga setempat dan juga banyak yang datang membantu serta sekedar untuk melihat dan ingin segera berfoto diatas hasil karya mereka, ungkapnya.

“Karena ini digambar di jalanan utama, kita ambil waktu pengerjaannya malam hingga subuh, jadi tidak mengganggu warga berlalu-lalang. Jadi kadang kita lukis dari jam 9 malam sampai jam 3 pagi,” tambah Ruslan.

Baca Juga:  Meminta Tanda Pengenal Wartawan, Kadis Pendidikan Akan Panggil Kepsek SDN Sudirman II

Terpisah, camat Sangkarrang Firnandar Sabara mengapresiasi apa yang di lakukan oleh lurah, bersama warga pulau Kodingareng.

Jangan pernah berhenti melakukan hal-hal positif, di mulai dari dalam lingkungan tempat tinggal dan jangan takut untuk mencoba berkreatifitas,” pesan Firnandar untuk para pemuda pulau untuk terus berkreasi dalam hal yang positif. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *