Meminta Tanda Pengenal Wartawan, Kadis Pendidikan Akan Panggil Kepsek SDN Sudirman II

  • Bagikan

PENASULSEL.com Makassar–Terkait pemberitaan dibeberapa media online yang menggambarkan sikap dan kelakuan kurang menghargai profesi wartawan, oknum guru yang diberi tugas tambahan sebagai plt kepala sekolah SDN Sudirman II Kec.Ujung Pandang, mendapat respon dari plt Kadis Pendidikan Kota Makassar, DR Mukhtar Tahir.

Mukhtar mengaku geram membaca pemberitaan di beberapa awak media online beberapa waktu lalu, sepertinya oknum kepsek tersebut kurang memahami tugas-tugas seorang jurnalis.

bapenda bapenda bapenda

Diketahui pemberitaan sebelumnya bahwa kepala SDN Sudirman II Ibu Suhada S.Pd saat dikonfirmasi media online mengenai program Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang telat cair. Namun lantaran ada pertanyaan wartawan sehingga membuat oknum kepsek tersebut langsung meminta kartu pengenal wartawan yang sedang menjalankan tugasnya.

Baca Juga:  Hadiri Festival Waisak 2023, Danny Pomanto: Mari Kita Perkuat Toleransi!

Kadis Pendidikan saat ditemui awak media di Dapur Sulawesi, sabtu malam (07/4/2018) mengatakan sikap yang diberikan Kepsek SDN Sudirman II harus lebih baik dalam memberikan pelayanan, apa lagi yang datang ini adalah teman teman jurnalis.

“Saya menjabat dan di tunjuk sebagai Plt berusaha terus melakukan perbaikan-perbaikan mulai dari sistim informasi dan transparansi publik serta bersinergi dengan media. Tentu apa yang di lakukan dan program sekolah perlu ada pengawasan dari rekan-rekan media,” ketus mantan Kabag Humas Pemkot ini.

Baca Juga:  Lepas Kejari Makassar, Iqbal : Peran Beliau Sangat Banyak

Ia menambahkan dengan adanya pemberitaan kemarin, “Insha Allah kami dinas pendidikan akan memberikan teguran dan memanggil kepala SDN Sudirman II untuk meminta hak jawabnya mengenai pemberitaan yang sudah beredar di beberapa media online,” tegas Mukhtar yang akrab di sapa Kak Utta.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan