Program Lorong Kota Makassar Menjadi Acuan Daerah Lingkar Tambang

  • Bagikan

PENASULSEL.com Makassar–Perusahaan Tambang, PT. Agincourt Resources (AR) bersama Dinas Kesehatan kab. Tapanuli Selatan (Tapsel), berkunjung ke kota Makassar dalam rangka studi banding terkait program Lorong Garden, Lorong Sehat, Badan Usaha Lorong dan Homecare, yang akan diterapkan diwilayahnya kedepan, Senin (5/3/2018).

Rombongan dari Tapanuli Selatan diterima oleh Plt Walikota Makassar yang diwakili Staf Ahli bidang I, Abdul Azis Hasan beserta perwakilan SKPD terkait,

pdam bapenda bapenda

Diskusi tersebut membahas sejumlah inovasi mengenai mekanisme dan teknis pelaksanaan program Lorong Garden, Lorong Sehat, Badan Usaha Lorong dan Homecare yang dinilai telah berhasil penerapannya di kota Makassar.

Baca Juga:  LHP LKPD Tahun Anggaran 2020 Pemkot Makassar Hanya Raih WDP dari BPK RI Provinsi Sulsel

“Kami datang kemari ingin mempelajari program program kota Makassar yang berhubungan dengan pemberdayaan masyarakaat seperti keempat program yang dibahas tadi, sehingga dalam penerapannya nanti tidak mengalami kendala.” Ucap Endra Hermawan, Manager Commonity Relation Agincourt Resources, setelah sesi diskusi.

Ia menambahkan, perusahaannya sudah sejak lama bekerjasama dengan Pemkab Tapanuli Selatan khususnya di wilayah lingkar tambang, untuk itu kami bersamaPemkab Tapanuli Selatan, mengupayakan memaksimalkan pemberdayaan masyarakat dengan mengadopsi ke empat program unggulan di Makassar.

Baca Juga:  Danny Pomanto Bersama Kepala BBWS Jeneberang Pantau Kolam Regulasi Nipa-Nipa Saat Hujan Deras

“Esok kami akan berkunjung ke salah satu kelurahan untuk melihat langsung program tersebut.” Pungkasnya.

Sebelumnya diawal kegiatan pihak PT. AR, memberikan cenderamata kepada beberapa SKPD terkait, yang ikut menghadiri kegiatan ini, diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan serta Dinas Koperasi

bapenda banner bapenda
  • Bagikan