Di Musrenbang Tamalanrea, Wali Kota Danny Tantang Buat Area Car Free Day

  • Bagikan

PENASULSEL.com Makassar–Kecamatan Tamalanrea menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Max One , Makassar, Senin (5/2/2018).

Musrenbang ini dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, serta Lurah se-Kecamatan Rappocini, dan perwakilan tokoh pemuda dan masyarakat.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Danny Pomanto mengatakan musrenbang menjadi kegiatan yang baik untuk mendengar saran dari masyarakat.

” Tamalanrea kecamatan besar didalam tata ruang lebih fokus ke pemukiman sehingga komunitas ini menjadi lebih besar membutuhkan pemukiman atau perumahan. Initinya tempat berkumpulnya masyarakat,” ucap Danny.

Baca Juga:  Pembatasan Aktivitas ke Luar Masuk Kota Makassar Dilanjutkan, Namun Berbeda dari Sebelumnya

Danny pun menantang masyarakat kecamatan Tamalanrea agar membuat area khusus Car Free Day (CFD) dan membuat beberapa taman interaktif yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

 

Tak hanya itu, Danny juga menyoroti persoalan infrastruktur jalan, drainase dan fasilitas lingkungan yang harus segera ditingkatkan.

” Persoalannya bagaimana kita menghimpun masyarakat agar punya inisiasi dan partisipasi yang mumpuni. Ini sudah menjadi tugas lurah agar tetap intens kepada masyarakatnya,” jelas Danny.

Baca Juga:  Budi Dumais, Bacaleg Partai Nasdem Dapil 1 Makassar Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Danny pun melihat di Kecamatan Tamalanrea ini sudah on progress menuju sebuah pemerintahan sombere and smart city dan membuat sistem paling bawah berjalan dengan baik seperti tugas RT/RW yang semakin massif dalam menjaga keutuhan lingkungannya. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan