Inovasi RT/RW Pandang, Hadirkan Taman Terpadu Untuk Masyarakat

  • Bagikan

PENASULSEL.com Makassar–Taman Terpadu CV. Dewi hasil inovasi RT/RW bersama masyarakat kel. Pandang dan pemerintah kota Makassar, hadir sebagai ruang terbuka hijau (RTH) untuk publik. Telah diresmikan oleh Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Sabtu (4/2/2018).

Tepatnya terletak di Jalan Abdullah Dg Sirua, Kompleks CV. Dewi RW1, kelurahan Pandang, Kec. Panakkukang, kota Makassar. Taman terpadu seluas 1000 M² tersebut dulunya merupakan tanah lapang yang dipenuhi pohon pohonan tak terurus, kemudian melalui para ketua RT/RW dan masyarakat mengupayakan permohonan ke Pemerintah kota Makassar untuk dijadikan taman.

pdam bapenda bapenda

Lurah Pandang, Muhammad Nawir, mengungkapkan, “Sebelum menjadi taman terpadu, areal tersebut hanyalah tanah lapang terbengkalai bagaikan hutan, kemudian melalui permohonan ke Dinas terkait, area tersebut direstorasi menjadi taman. Walaupun belum seratus persen selesai namun taman ini sudah bisa difungsikan oleh masyarakat sekitar.”

Baca Juga:  Pansus LKPJ DPRD Makassar Gelar Rapat Laporan SKPD Tentang Pencapaian Hasil Kerja

Lurah Pandang, Muh. Nawir
“Taman ini terdiri tiga bagian yakni; Taman Olahraga, Taman Bermain Anak dan Taman Lansia yang dilengkapi fasilitas Wifi untuk publik, Insya Allah kedepannya fasilitas taman terpadu ini akan ditambah pusat kuliner, taman baca dan fasilitas untuk penyandang disabilitas.”

Karena taman ini menjulur hingga kekanal, nantinya akan dilengkapi fasilitas dermaga, kanal tersebut juga akan didesain menjadi wisata air. Saya bayangkan bagaimana taman terpadu CV. Dewi ini bisa menjadi taman bintang lima.” Harap Nawir.

Baca Juga:  Sinergitas Pemerintah Kecamatan Dengan Dinas PU Makassar Atasi Jalan Berlubang

Kelurahan Pandang merupakan bagian Kecamatan Panakkukang yang mengalami perkembangan signifikan semenjak kepemimpinan Walikota Danny Pomanto, dengan sejumlah program inovasi disetiap RW turut mengambil bagian program pemerintah, sebut saja, Kawasan Tanpa Rokok di RW7, Lorong Sehat di RW6 dan RW5, Binaan Anak Jalanan di RW2, Taman Terpadu di RW1 dan Kota Tanpa Kumuh di RW3 dan RW4.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan