Walikota Makassar Puji Konsep Rumah Aspirasi IWO Sulsel

  • Bagikan

PENASULSEL.com Makassar–Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi kepada para wartawan online yang tergabung di dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan yang telah membuka ruang bagi masyarakat melalui rumah aspirasi.

Menurut orang nomor satu di Makassar ini, hadirnya rumah aspirasi ini adalah sebuah konsep dimana wartawan online ingin berbaur dengan masyarakat serta ingin dekat dengan persoalan yang ada dari masyarakat.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

“IWO hadir tidak eksklusif, ingin mengambil jarak dengan persoalan yang ada di masyarakat. Ini lagi-lagi sebuah kepedulian yang sangat luar biasa dan membuat masyarakat bisa lebih mudah menemukan penyaluran aspirasi terutama hal yang perlu dimediakan,” papar Danny saat meresmikan rumah aspirasi IWO Sulsel, di Jl Maccini
Sawah, Kamis (18/1/2018).

Baca Juga:  Antisipasi Asap TPA, Dinas Kesehatan Makassar Buka Posko Bantuan Medis

Danny yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan PW IWO Sulsel menyampaikan IWO adalah kumpulan wartawan online yang melawan sebaran kebohongan di media online.

 

“Atau yang kita kenal dengan hoax. Maka barang siapa yang korban hoax, tempat ini menjadi rumah aspirasi,” sambung Walikota Makassar.

Lebih lanjut, Danny menyampaikan keluarga besar IWO Sulsel adalah orang-orang punya integritas dalam menjalankan profesi. “Orang-oranya berpengalaman di berbagai desk, mulai lingkungan hidup, politik, hingga persoalan hukum,” terang Danny.

Baca Juga:  Inovasi Pasikola Makassar Raih Penghargaan Internasional di Taiwan

Dalam persemian rumah aspirasi ini, turut hadir Kapolsek Makassar, Camat Makassar, Lurah, RT, RW, tokoh masyarakat, jajaran pengurus IWO Sulsel.

Sementara Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir menyampaikan terima kasih kepada Walikota Makassar dan seluruh tripika dan yang hadir diperesmian rumah aspirasi. “Sudah jelas diatur di UU pers, bahwa pers nasional melaksanakan perannya seperti, memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui, memperjuangkan keadilan dan kebenaran,” tegas Abang Chuleq sapaannya. (iwo)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan