Presiden Jokowi Posting Pembangunan PLTB Sidrap di FB Ini Dukungan Terhadap Pembangunan di Sulsel

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengupload progres pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Desa Pabbaressang Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap di Facebook resmi miliknya, Sabtu (02/12).

Presiden ke-7 Republik Indonesia tersebut memuji keberadaan PLTB yang sedang dalam proses perampungan yang tiang-tiang disebutnya menonjol dan berukuran raksasa.

bapenda bapenda bapenda

“Puluhan tiang berwarna putih berjejer di punggung pebukitan Desa Mattirotasi dan Desa Lainungan, Watangpulu, Kabupaten Sidenreng Rappang,  nun di pelosok tengah Sulawesi Selatan,  sekitar 200 kilometer dari Makassar.  Tiang-tiang begitu menonjol,  berukuran raksasa: tingginya 80 meter,” tulis Jokowi di akun yang memiliki tujuh juta pengikut.

Baca Juga:  Minta Akses Jalan, NA Langsung Kabulkan Permintaan Warga Ara - Tahun 2019, Hubungkan Pantai Apparalang dan Mandala Ria

Jokowi menambahkan ini merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) pertama di Indonesia.

“PLTB ini akan menjadikan Indonesia sebagai satu dari sedikit negara di Asia yang mempunyai pembangkit bertenaga angin, seperti Jepang, China dan Korea,” ungkpanya.

Selain di Sidrap, juga saat ini dibangun PLTB Jeneponto yang melibatkan investor dari Denmark.

Postingan Jokowi ini menunjukkan perhatian terhadap pembangunan PLTB yang dibangun di Sidrap ataupun daerah lainnya di Sulsel di dibawah kepemimpinan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang.

Baca Juga:  Abd Jalil Kunjungi Kampung Muallaf di Pinrang, Ini Kondisinya..?

Tulisan ini,  dua jam setelah diposting telah dilike/disukai sebanyak 53 ribu kali, dibagikan sebanyak 7.157 kali, dan 7.037 komentar.

Sejumlah komentar diberikan warganet, akun Romie Elsera misalnya, “Lanjutkan, pembangunan pembangkit listrik di daerah terdepan NKRI,” tulisnya.

Sementara itu akun Darussalam Salam menuliskan Sulsel memiliki berbagai sumber daya listrik.

“Alhamdullilah Sulsel memang kaya dg sumber daya energi. Pinrang membangun PLTA, Wajo PLTG, Sidrap PLTB, dan Jeneponto PLTGU,” sebutnya.

Gubernur SYL, berujar proyek listrik ini sebagai bukti pembangunan baru di Indonesia.

Baca Juga:  Mileanies Kabupaten Malinau Deklarasi Anies For Presiden

“Ini proyek yang sangat luar biasa. Ini menjadi suatu pembangunan baru untuk Indonesia, terutama untuk kita di Sulawesi Selatan,” ujarnya SYL.

Saat kunjungan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, (30/9) ke PLTB Sidrap, Bupati Sidrap, Rusdi Masse mengatakan dengan hadirnya pembangkit listrik tenaga angin pertama di Indonesia ini, akan menjadikan Sidrap sebagai lumbung listrik.

“Kami gembira dan sangat bangga, setelah menjadi lumbung beras,  telur dan sapi,  kini Sidrap menjadi lumbung listrik. Ini demi kemajuan Sidrap, untuk kemandirian energi negara RI,” harap Rusdi.(*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan