Ingin Tahu Pelayanan RSUD Daya, Legislator Ini Pertanyakan Langsung dari Pasien

  • Bagikan

PENASULSEL.COM, MAKASSAR– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar kembali melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerahnya pemiliahan (dapil) masing-masing.

Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara melakukan reses dengan memantau pelayanan dan fasilitas milik Rumah Sakit (RS) Daya Kota Makassar. Alhasil, sejumlah fasilitas ditemukan dalam keadaan tidak maksimal.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

“Ada beberapa fasiltas seperti lift dan genset yang harus dibenahi,” kata Abdi Asmara.

Baca Juga:  Empat Calon Gubernur Sulsel Hadir Duduk Harmonis Satu Meja di Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar ke-18

Selain itu, Abdi juga memanfaatkan reses dengan menanyakan langsung pelayanan Rumah Sakit kepada pasien. “Bagaimana pelayanan disini pak, jangan sembunyikan, tanyaka langsung kalau ada yang dipersulit,” tanya Abdi kepada sejumlah pasien RSUD Daya di Makassar Kamis (2/11).

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu juga mendorong kesejahteraan tenaga medis yang masih status sebagai sukarela,  yakni mengangkat menjadi tenaga kontrak yang langsung di SK-kan oleh Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto..

Baca Juga:  Kumpulkan Tim Pemenangan, Ini Pesan IlhamSAH

“ini jadi perhatian bersama, saatnya tenaga sukarela ini untuk dikontrak, sebab mereka sangat berperan strategis dalam menyelamatkan nyawa seseorang dan membantuk Kota Makassar mendapat sederet penghargaan dari pelayanan kesehatan,” paparnya.

 

Penulis : Dwi

 

bapenda banner bapenda
  • Bagikan