Menhub RI Sambangi JT Maccopa Maros

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR–Malam ini Jumat 27 Oktober 2017 sekitar pukul. 20. 45 Wia, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi karya sumadi beserta rombongan tiba-tiba melakukan inpeksi mendadak (Sidak) di Jembatan Timbang (JT) Maccopa Kab. Maros Sul-sel setelah melakukan perjalanan darat dari Barru ke Makassar.

Kunjungan kerja menteri perhubungan RI ke sul-sel ini dalam rangka menghadiri acara dialog sinergi membangun bangsa di kampus merah Unhas, dan dilanjutkan peninjauan proyek KA dan Pelabuhan Garongkong.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Budi karya sumadi mengatakan bahwa dirinya menghargai upaya pak Benny selaku kepala Balai dan teman teman semua atas kerja dalam menertibkan pelanggaran over load dan persyaratan teknis. Ujar budi.

Baca Juga:  Soni Sumarsono Jamu Saudagar Bugis-Makassar di Rumah Jabatan

Olehnya saya titip Konsistensi dan integritas tetap dijaga, kepercayaan masyarakat yg ditiipkan harus kita jaga, budi saat berpesan kepada Benny, KA. BPTD WIL. XIX SUL-SELBAR.

Berdasarkan laporan sejak dilakukan penindakan pada tanggal 30 september 2017 sampai hari ini sekitar 3492 kendaraan yg ditimbang dan terdapat 834 pelanggaran dan diTilang, 57 habis masa uji berkala, 14 kendaraan yg ditunda atau ditahan perjalanannya. Malam ini ada 5 kendaraan yg ditunda perjalanannya akibat pelanggaran over load dan over dimensi.

Baca Juga:  Insentif Program “KOTAKU” di Makassar Diduga Disunat, Sejumlah Pekerja Bernyanyi

Target kami bukan penindakan sebanyak-banyaknya, tapi yg terpenting adalah bagaimana Konsistensi dan masyarakat bisa tahu pelanggaran dan mau berubah, ujarnya

Benny yang menjabat sebagai KA. BPTD WIL.XIX SULSELBAR. menambahkan kalau pelanggarannya juga disamping over loading juga terkait persyaratan teknis, seperti perubahan sumbu dan penambahan dimensi kendaraan.

 

Herman

bapenda banner bapenda
  • Bagikan