Tembus Macet Panjang, Wali Kota Makassar Naik Motor Hadiri Ramah Tamah HUT Sulsel 348

  • Bagikan

PENASULSEL.COM, MAKASSAR–Tak ada rotan akar pun jadi. Begitulah bunyi pepatah yang tepat untuk menggambarkan sosok wali kota Makassar yang tak pernah kehabisan akal.

Pasalnya, macet panjang di jalan Metro Tanjung menuju stadion Barombong, tempat berlangsungnya malam ramah tamah hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 348, tak menjadi rintangan bagi Wali Kota bernama lengkap Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto itu.

bapenda bapenda bapenda

Meski Ia harus turun dari mobil dinasnya di tengah jalan dan meneruskan perjalanan menggunakan sepeda motor.

Baca Juga:  Perangi Teroris; PP-HPMB Gelar Dialog dan Buka Puasa Di Bantaeng

“Itu pun harus dua kali ganti motor. Terakhir dibonceng oleh salah seorang petugas Unit Reaksi Cepat (URC) Dishub Pemkot Makassar,” jelas Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra.

Sepanjang perjalanan, Danny sapaan akrab wali kota jadi pusat perhatian warga pengguna jalan. Baik yang secara kebetulan melintas di jalan tersebut, maupun masyarakat dari berbagai kabupaten kota di Sulsel.

Baca Juga:  Pemprov Sulsel Sinergi Pendidikan di Momentum Hari Ibu

Aksi Danny, kata Firman bukan kali ini saja. “Beliau memang kerap seperti itu. Jangankan naik motor, Ia juga pernah jalan kaki demi menghadiri sebuah kegiatan,” terangnya.

“Melihat wali kota di atas motor, banyak pengendara yang sedang terjebak macet langsung mengabadikan momen tersebut, banyak juga yang mengelurkan tangan menyalami,” ujar Firman lagi.

Baca Juga:  Asrama III HPMB Sudah Memulai Bimbel SBMPTN Asal Bantaeng

Kehadiran wali kota Makassar di tengah antrian panjang kendaraan itu pun sedikit menjadi hiburan dan mengusir penat pengguna jalan yang terkurung dalam padatnya volume kendaraan malam ini.

Alhasil, Wali Kota yang akan menjadi perwakilan Asia Tenggara pada Konfrensi PBB di kota Michelen, Belgia ini tiba di tempat acara tepat waktu. (Sabri)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *